Sabtu, 19 November 2016

Rahasia luar biasa dari "Keberanian Mencoba"



Sebuah senyum kecil menyemangati langkah ku, namun sejenak berpikir dalam hati "mampukah aku melakukan ini". ya.. pagi yang luar biasa yang ku awali dalam sebuah moment perdana. menjadi seorang pemateri dalam sebuah seminar yang aku sendiri ragu pada diri ku, karena bukan orang yang sebenarnya cukup pantas untuk menyampaikan hal ini. 
Namun dari jauh datang dengan niat dan tekad untuk berbagi, karena akan berjumpa orang-orang yang akan menjadi calon pemimpin kedepannya. suasana masih cukup pagi sekitar pukul 07.10 aku sudah berdiri didepan sebuah ruangan yang cukup luas dan telah dipersiapkan untuk kegiatan yang akan ku isi nantinya, sengaja datang pagi-pagi untuk melihat tempat kegiatan yang sebenarnya akan dimulai jam 08.30. ya jadi masih cukup sepi pada saat itu, hanya ada panitia kegiatan yang sedang mempersiapkan segala sesuatunya.
Hmm... waktu berlalu begitu saja sambil ku membaca-baca materi yang akan ku sampaikan, tak terasa waktu telah menunjukkan kegiatan akan segera dimulai, dan para peserta pun sudah mulai memadati ruangan. hati semakin khawatir akan apa yang akan ku sampaikan nanti, tapi tetap positif saja dalam hati. Aku bisa...


Setelah acara pembuakaan telah usai, tibalah waktu ku untuk mengambil bagian dalam acara inti selanjutnya. berdiri layaknya pemateri-pemateri yang luar biasa dengan gaya dan kata-kata yang sebernarnya sepontan ku ucapkan... hehe, puji sendiri sebenarnya. ya ku mulai menyampaikan materi yang telah ku susun jauh-jauh hari dengan menyapa peserta dengan semangat. dan menyampaikankan apa yang aku tau tentang sebuah kepemimpinan dengan percaya diri. ditambah dengan pertanyaan-pertanyaan luar biasa dari para perserta. semakin lama kepercayaan diri ku semakin meningkat, bahwa ini lah aku. dan akhirnya memetik sebuah makna sederhana.

"keberhasilan sebenarnya tak dimulai dari sesuatu yang besar, cukup dengan keberanian,
kemauan dan kepercayaan diri. serta ilmu tak didapat dengan mengejar sejuta aktifitas dan membaca ribuan buku, cukup dengan berbagi dengan apa yang kamu ketahui, terus belajar memperbaikki dan intropeksi diri. karna aku dapat ini dari mereka-mereka yang luar biasa".

Dalam kegiatan ini banyak memetik pengalaman dan pengetahuan baru yang ku dapatkan, dan ku ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh yang berpartisipasi atas kepercayaan yang diberikan. Tak bermaksud menggurui dari apa yang disampaikan, hanya sekedar berbagi dan berdiskusi untuk saling melengkapi satu sama lain. salam sukses untuk kalian para generasi cemerlang kedepannya. tak ada kata lain selain Luar Biasa. ini cerita ku tentang sebuah rahasia luar biasa dari "Keberanian Mencoba", bagai mana dengan kamu ? memilih sebagai penonton atau pemain ? selamat mencoba.
Hidup Mahasiswa...!!!
Hidup Rakyat Indonesia...!!!


EmoticonEmoticon